Marquez Siap Bertarung dengan Crutchlow dan Rossi

Hohenstein-Ernstthal – Marc Marquez mengungkapkan kegembiraannya setelah meraih pole position di MotoGP Jerman. Pebalap Repsol Honda itu juga siap bertarung dengan Cal Crutchlow dan Valentino Rossi untuk memperebutkan kemenangan.

Marquez berhak atas posisi start terdepan setelah mencatat waktu terbaik dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Sachsenring, Sabtu (13/7/2013). Dia mengungguli Crutchlow dan Rossi yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Bagi Marquez, ini adalah pole position ketiganya musim ini. Sebelumnya, rider berusia 20 tahun itu juga merebut pole di Austin dan Le Mans.

“Saya sangat senang dengan pole position ini. Penting untuk start dari baris depan di sirkuit ini karena cukup sulit untuk menyalip,” ujar Marquez yang dikutip Crash.

“Kita melihat banyak kecelakaan di sini. Kami melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Saya merasa baik dengan motor dan ritmenya tak terlalu buruk,” katanya.

Dengan absennya Jorge Lorenzo dan belum pastinya keikutsertaan Dani Pedrosa, Marquez memprediksi Crutchlow dan Rossi akan menjadi pesaing utamanya dalam balapan hari Minggu (14/7) ini. Dia pun siap berjuang demi mendapatkan hasil terbaik.

“Saya pikir besok Cal dan Valentino akan siap untuk bertarung demi kemenangan. Kami akan mencoba untuk naik podium dan, kalau mungkin bertarung untuk kemenangan. Kami akan lihat bagaimana kami bisa mencoba untuk melakukannya,” katanya.

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman
Posisi-Pebalap-Tim/Motor-Waktu-Selisih
1. Marc Marquez Honda 1m21.311s
2. Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha 1m21.434s +0.123s
3. Valentino Rossi Yamaha 1m21.493s +0.182s
4. Stefan Bradl LCR Honda 1m21.862s +0.551s
5. Aleix Espargaro Aspar Aprilia 1m21.887s +0.576s
6. Nicky Hayden Ducati 1m22.157s +0.846s
7. Bradley Smith Tech 3 Yamaha 1m22.297s +0.986s
8. Alvaro Bautista Gresini Honda 1m22.484s +1.173s
9. Andrea Dovizioso Ducati 1m22.561s +1.250s
10. Claudio Corti Forward FTR-Kawasaki 1m23.059s +1.748s
11. Danilo Petrucci Ioda-Suter-BMW 1m23.361s +2.050s
12. Dani Pedrosa Honda -
13. Randy de Puniet Aspar Aprilia 1m23.152s +1.841s
14. Hector Barbera Avintia FTR-Kawasaki 1m23.333s +2.022s
15. Michele Pirro Pramac Ducati 1m23.349s +2.038s
16. Michael Laverty PBM-Aprilia 1m23.549s +2.238s
17. Yonny Hernandez PBM Aprilia 1m23.565s +2.254s
18. Colin Edwards Forward FTR-Kawasaki 1m23.631s +2.320s
19. Karel Abraham Cardion Aprilia 1m23.752s +2.441s
20. Hiroshi Aoyama Avintia FTR-Kawasaki 1m23.820s +2.509s
21. Lukas Pesek Ioda-Suter-BMW 1m24.395s +3.084s
22. Bryan Staring Gresini FTR-Honda 1m27.273s +5.962s
23. Andrea Iannone Pramac Ducati –

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

kumaha nasib lekong

image

Buat akika..

Pada suatu hari menjelang   bln puasa ada seorang banci pergi ke pemakaman utk melakukan ziarah kubur ..
di makam sebelahnya ada pak haji yg juga tengah melakukan ziarah ..
Selesai melakukan ziarah, banci tsb langsung meng-hampiri pak haji yg juga telah selesai .. 

Banci; “permisi pak haji.. maaf ganggu nie.. akika mau tenyong nih, boleh dongse?”

Pak Haji; “owh, silahkan .. apa yg hendak kamu tanyakan?”

Banci; “begini pak haji .. kalau cewe metong kan disebut ALMARHUMMAH..
kalo lekong metong disebut ALMARHUM..
nah kalo banci macem akika yg metong ntar disebut apa dongse?”

Pak haji terdiam sejenak .. sambil garuk2 kepala berpikir ..

Pak Haji; ” emmmm.. kalo banci yg meninggal mungkin disebut ALUMUNIUM kalii ”

Banci; “HeLLLLLoooowww.. pleease dong aah.. pak hajiii.. Akika ini banci .. bukan panci ..

 maaf buat yg banci. Ane cuma jokes

semoga gk lucuu..kabooor….

Posted by:chaps clabiration903
email:cs1.sumarna@gmail.com
follow:chapunk chipmunk
fb:chapunk sumarna chipmunk

Kartu BPJS Kesehatan

Persyaratan Pengurusan Kartu BPJS
Kesehatan
Hari kedua cuti, Selasa 24 Juni
2014 saya kembali mencoba mencari informasi terkait
pengurusan BPJS Kesehatan. Sebelumnya ingin
mengurus pergantian kartu Askes milik ibu yang lama
namun setelah mempersiapkan persyaratan lainnya
malah menemukan Kartu Askes yang sudah ber
Barcode dimana sesuai ketentuan masih dapat
digunakan.
Jadilah saya hari ini nongkrong, mendengar percakapan
para pendaftar, masyarakat Kota Depok dengan sesekali
menimpali seolah ingin tahu lebih banyak mengenai
seluk beluk BPJS Kesehatan ini.
Selama 2 hari mendengarkan, menyaksikan bagaimana
proses pendaftaran dari dekat maka hari ini saya
mencoba menuliskannya dalam blog supaya
masyarakat lebih paham lagi, paling tidak kalaupun
tidak sama dapat menjadi bahan panduan mereka yang
belum mengetahui ihwal BPJS Kesehatan ini.
Beruntunglah bagi pekerja swasta karena akan
didaftarkan oleh perusahaannya untuk menjadi peserta
mulai 1 Januari 2015.
Kali ini saya akan memfokuskan kepada persyaratan
apa saja yang harus disiapkan (khususnya Depok)
ketika akan melakukan pendaftaran, mengganti kartu
Askes lama, mengganti kartu hilang dan beberapa
informasi lain.
Kartu Askes Yang Mesti Ditukar
Kartu Askes Yang Masih Berlaku
Persyaratan Pengurusan Kepersertaan Awal Bagi
Individu atau Mandiri atau di sebut Pekerja Bukan
Penerima Upah (PBPU) atau Bukan Pekerja.
PBPU adalah setiap orang yang bekerja atau berusaha
atas resiko sendiri. Mereka yang masuk golongan ini
adala Notaris, Dokter Praktek/Bidan/Mantri dsb,
Pedagang/Penyedia Jasa, Petani/Peternak/Nelayan
dsb, Asosiasi Pedagang Kaki Lima/Warteg/Rumah
Makan Padang dan Pekerja Mandiri lainnya.
Sedangkan yang masuk kategori Bukan Pekerja
diantaranya ; Investor, Pemberi Kerja, Penerima Pensiun,
Veteran, Perintis Kemerdekaan dan Bukan Pekerja yang
tidak termasuk kreteria lainnya.
Adapun tata cara pendaftaran peserta adalah sebagai
berikut :
1. Pengalihan ; Setiap peserta Jamkesmas (PBI), Peserta
Askes Sosial, Peserta JPK Jamsostek dan Peserta TNI/
Polri/PNS TNI/Polri secara otomatis dialihkan menjadi
Peserta BPJS Kesehatan.
Kartu kepersertaan yang dipegang masih tetap berlaku
kecuali Kartu Askes yang masih menggunakan foto,
sebaiknya segera diganti dengan cara melaporkan ke
BPJS Kesehatan terdekat.
2. Pendaftaran Dilakukan Oleh Pemberi Kerja
Berlaku bagi Pekerja Penerima Upah yang bekerja di
lingkungan BUMN/BUMD dan Badan Usaha Swasta.
3. Pendaftaran Sendiri/Mandiri
Berlaku bagi Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan
Pekerja.
Seperti kita ketahui bahwa sesuai UU No. 24 Tahun
2011 Pasal 14 dikatakan bahwa kepersertaan BPJS
Kesehatan adalah Wajib bagi seluruh penduduk
Indonesia dan orang asing yang bekerja paling singkat 6
bulan di Indonesia.
Peryaratan pengurusan bagi Pekerja Bukan Penerima
Upah atau Bukan Pekerja atau ditulis di Kantor
Operasional BPJS Depok Individu/Mandiri berdasarkan
apa yang saya lihat dilapangan adalah :
1. Foto Kopi KTP
2. Foto Kopi Kartu Keluarga
3. Pas Foto ukuran 3X4
4. Mengisi Formulir Daftar Isian Peserta (Formulir 2)
5. Membayar Iuran Kepersertaan ke Bank BNI, Mandiri
dan Bank BRI
Kemudian persyaratan Pengurusan Kartu BPJS baru
bagi Pns/Pensiunan yang belum memiliki Kartu Askes :
1. Foto Kopi KTP
2. Foto Kopi Kartu Keluarga
3. Foto Kopi Daftar Gaji Yang dilegalisir
4. Foto Kopi SK Pegawai
5. Foto Kopi KARIP/Buku Asabri (Khusus Pensiunan)
6. Pas Foto ukuran 3×4
7. Mengisi Formulir Daftar Isian Peserta (Formulir 1)
Persyaratan Perpanjangan BPJS Kesehatan untuk anak
diatas 21 tahun dan masih kuliah :
1. Foto Kopi KTP
2. Foto Kopi Kartu Keluarga
3. Foto Kopi Daftar Gaji Yang Dilegalisir
4. Foto Kopi SK Pegawai/Pensiunan
5. Foto Kopi Karip/Buku Asabri (Khusus Pensiunan)
6. Surat Keterangan Kuliah Terbaru
7. Mengisi Formulir Daftar Isian Peserta
Persyaratan Kartu Hilang :
1. Foto Kopi KTP
2. Foto Kopi Kartu Keluarga
3. Foto Kopi SK Pegawai/Pensiunan
4. Meterai 6000 (Jika tidak ada, Surat Keterangan Hilang
dari Polisi)
5. Mengisi Formulir Daftar Isian Peserta
Persyaratan Penambahan Anak Ketiga :
1. Foto Kopi KTP
2. Foto Kopi Kartu Keluarga
3. Foto Kopi Daftar Gaji Yang Dilegalisir
4. Foto Kopi SK Pegawai/Pensiunan terakhir
5. KP 4 dari Instansi terkait dengan Kop surat, diketik
dan distempel
6. Akte Kelahiran anak ketiga
7. Surat Nikah
8. Pas Foto 3×4
9. Mengisi Formulir Daftar Isian Peserta
Selain informasi persyaratan seperti diatas melalui blog
ini saya sampaikan juga beberapa informasi lain yang
mungkin bermanfaat antara lain :
1. Pendaftaran/Pembuatan Kartu BPJS Kesehatan tidak
dipungut biaya apapun (Gratis).
2. Pembayaran Iuran paling lambat setiap tanggal 10
setiap bulannya.
3. Pastikan kita sudah memilih Pelayanan Kesehatan
Tk.1 baik itu Dokter Keluarga, Klinik/Puskesmas atau
Dokter Gigi yang terdekat dengan domisili
4. Pusat Layanan Informasi BPJS Kesehatan 24 Jam
melalui telepon 500400.
5. Pastikan kita memiliki Nomor kontak petugas BPJS
Kesehatan yang melayani di setiap Rumah Sakit
Rujukan
Semoga saja informasi yang saya sampaikan diatas
bermanfaat buat kita semua. Kondisi sakit tak dapat kita
duga oleh karena itu tindakan pencegahan akan lebih
baik. Memang selama 2 hari nongkrong di kantor
operasional BPJS Kesehatan Depok masih banyak
ketidakjelasan informasi yang terjadi. Apalagi ketiadaan
petugas khusus untuk itu. Tidak sedikit prosedur yang
bertele-tele dialami dan mesti dihadapi oleh peserta
contohnya kalau kartu hilang mengapa mesti mengisi
lagi formulir daftar isian bukankah sebelumnya sudah
tersedia data peserta di database. Mudah-mudahan saja
tahun mendatang akan menjadi lebih baik terutama dari
sisi pelayanan.
Suasana Pengambilan Kartu BPJS yang sudah selesai
Saya akan menuliskan lagi pengalaman peserta
menggunakan BPJS Kesehatan di rumah sakit di
kesempatan lain. Tentunya akan banyak informasi dari
sisi pelayanan Rumah Sakit, sebagai contoh manakala
ada anggota keluarga sakit kemudian saking paniknya
tidak lagi sempat menginformasikan kepetugas RS
bahwa anggota keluarga kita adalah peserta Askes/
BPJS maka pihak RS akan mengenakan status pasien
bukan peserta BPJS apalagi jika pelaporan dilakukan
melebihi 3×24 jam maka seluruh biaya akan menjadi
tanggungan pribadi.
Kunci untuk memperoleh layanan ini adalah Kesabaran.
Fasilitas Kesehatan Yang Bekerja sama dengan BPJS
Kesehatan mesti dimiliki atau diketahui peserta….
woke semoga berguna… :)

Posted by:chaps clabiration903
email:cs1.sumarna@gmail.com
follow:chapunk chipmunk
fb:chapunk sumarna chipmunk

Penting IBU apa Istri atau Motor

hallo sobat sabit .nyak ncing n babeh… apa kabar hari ini..smoga slalu dlm lindunganNya… Aamiin….
kali ini saya mau cerita tentang dasyatnya seorang ibu di banding istri ataw kendaraan roda 2 maupun roda 4.
knapa ane katakan seperti itu?
ada sebuah cerita menarik disini..
cekidot ya….
-
Buktinya.

IBU lebih penting daripada ISTRI…

Sebagai bahan renungan buat kita semua.
Cerita ini sebagai bukti bahwa IBU lebih penting  daripada segala apapun juga.

Beberapa bln lalu. Di arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), ada seorang pria yang kehilangan ISTRInya karena terpisah.
Dia bertemu dengan seorang anak kecil yang sedang menangis karena terpisah juga dari IBUnya.

Akhirnya mereka sepakat untuk sama-sama mencari…

Si Pria itu bertanya:
“Ayahmu nga ikut?”

Si Anak itu menjawab:
“Ayah sudah meninggal tahun lalu..”

Si Pria kembali bertanya sembari kasihan:
”Ibumu ciri-cirinya seperti apa, dek ?”

Si Anak menjawab:
”Ibu saya tingginya 172cm
Badannya langsing
Kulitnya putih
Pakai rok mini
Wajahnya cantik seperti Sophia Latjuba,
Dadanya seperti Julia Perez
Dan pakai sepatu hak tinggi seperti Jennifer Lopez…”  :mrgreen:

Si Pria terperanjat… ”Haaahhh… Trus ?”

Si Anak balik bertanya..
”Kalau istri om ciri-cirinya seperti apa ?”

”Sudahlah, lupakan saja istri om, lebih baik kita cari dulu ibumu..’ .. :lol:   ‎​     

srmoga menghibur… kubuuur eh kabooor….   

bruzzzzz…..

                                                                      ‎​

Posted by:chaps clabiration903
email:cs1.sumarna@gmail.com
follow:chapunk chipmunk
fb:chapunk sumarna chipmunk

Info biaya TILANG KENDARAAN Terbaru

hallo apa kabar… cang cing nyak babeh… lama gk sua.kali ane mw info yg menurut ane sendiri di rasa penting…buat kalayak pengguna kendaraan. kali aj ada yg blm tahu.. :mrgreen:
..oke deh lngsung saja ke TKP… screen shoot daftar harga sembilan bahan poko tilang pelanggara lalintas  R2 dan R4… cekudot… cekot cekot iki…

BIAYA tilang terbaru di indonesia :

1. Tidak ada STNK Rp.500,000
2. Tdk bawa SIM Rp.250,000
3. Tdk pakai Helm Rp.250,000
4. Penumpang tdk Helm Rp.250,000
5. Tdk pake sabuk Rp.250,000
6. Melanggar lampu lalin
    – Mobil Rp.250,000
    – Motor Rp. 100.000
7. Tdk pasang isyarat mogok
    Rp.500,000
8. Pintu terbuka saat jalan
    Rp.250,000
9. Perlengkapan mobil Rp.250,000
10. Melanggar TNBK Rp.500,000
11. Menggunakan HP/SMS
    Rp.750,000
12. Tdk miliki spion, klakson
      – Motor Rp.250,000
      – Mobil Rp.250,000
13. Melanggar rambu lalin
    Rp.500,000.

Dicopy dari Mabes Polri berlaku per 1 desember 2014
Bantu BC ƴά̲ supaya tdk ada yg melanggar …. Informasi yg hrs di publikasikan !
.
.demikian infonya..semoga berguna…

Posted by:chaps clabiration903
email:cs1.sumarna@gmail.com
follow:chapunk chipmunk
fb:chapunk sumarna chipmunk

sharing kl aj belum tahu

Assalaamu’alaikum Wr. Wb. :)
Dari Dokter Ahli Syaraf.                   Para ahli sering berpesan, “Setiap orang hrs memperhatikan 3 x ½ menit.”Kenapa demikian?3 x ½ menit adalah sesuatu yg cuma2, tetapi akan banyak mengurangi angka kematian secara tiba2! Sering kali terjadi seseorang siangnya masih sehat walafiat, tetapi malamnya meninggal. Tdk jarang kita mendengar cerita orang, kemarin saya masih ngobrol dgn dia,kenapa tiba2 dia meninggal? Penyebabnya adalah ketika bangun malam utk ke kamar mandi sering dilakukan secara terlalu cepat. Begitu berdiri, otak kekurangan darah. Mengapa perlu “3x ½ Menit”? Karena pola ECG (Electro Cardiogram) seseorang normal pada siang hari, tetapibangun tengah malam untuk melaksanakan hajat tiba2 gambar ECG itu dpt beda. Karena dgn tiba2 bangun, otak akan menjadi anaemic, dan mengalami gagal jantung karena kekurangan darah. Dianjurkan oleh para ahli utk menjalankan “3 kali ½ menit”, yakni:1. Bila terbangun, jgn langsung turun dari tempat tidur, tetapi berbaringlah selama ½ mnt. 2. Duduk di tempat tidur selama ½ mnt.  3. Turunkan kaki dan duduk di tepi ranjang selama ½ menit.Selewat 3 x ½ menit yg dilakukan tanpa harus membayar sesenpun, otak tdk akan anaemic dan jantung tdk akan mengalami kegagalan, mengurangi kemungkinan jatuh dan meninggal ketika bangun tengah malam. Pernah setelah membaca tulisan ini, seorang usia lanjut menangis menyesali kenapa tdk mengetahui hal ini jauh2 hari.Dua tahun lalu dia bangun tengah malam utk buang air kecil. Di kamar mandi tiba2 terasa dunia berputar dan jatuh. Akibatnya dia sekarang mengalami kelumpuhan dan tdk bisa meninggalkan tempat tidur, tulang punggungnya mengalami cedera. Kalau saja dia mengetahui hal ini sebelumnya, tentu tdk harus menderita selama ini. Share ke org2 yg kita kasihi  untuk mencegah terjadinya stroke muda.”Always Listening Always Understanding”sebarkan :) mulailah peduli dengan kesehatan, spy qt klrga qt & kerabat at bisa hidup lebih lama ..amiin.

Posted by:chaps clabiration903
email:cs1.sumarna@gmail.com
follow:chapunk chipmunk
fb:chapunk sumarna chipmunk

wasiat terpendam

[Bukan Catatan Ringan]
Spesial Jumat…

Warisan KAOS KAKI SOBEK.

Seorang milyader super kaya raya, sedang sakit parah..menjelang ajal menjemput dikumpulkanlah anak-anak tercintanya…

Beliau berwasiat: Anak-anaku…jika ayah sudah dipanggil yang Maha Kuasa, ada permintaan ayah kepada kalian “tolong di pakaikan kaos kaki kesayangan ayah, walaupun kaos kaki itu sudah robek, ayah ingin pake barang kesayangan semasa bekerja di kantor ayah dan minta kenangan kaos kaki itu dipake bila ayah dikubur nanti.

Singkat cerita Akhirnya sang Ayah meninggal dunia. Saat mengurus Jenazah dan saat mengkafani, anak2nya minta ke pak modin untuk memakaikan kaus kaki yg robek itu sesuai wasiat ayahnya. Akan tetapi pak modin menolaknya: “maaf secara syariat hanya 2 lembar kain putih saja yang di perbolehkan dipakaikan kepada mayat..”.

Terjadi diskusi panas antara anak2 yg ingin memakaikan kaos kaki robek dan pak modin yg juga ustad yg melarangnya. Karena tidak ada titik temu dipanggilah penasihat keluarga sekaligus notaris. Beliau menyampaikan: “sebelum meninggal bapak menitipkan surat wasiat, ayo kita buka ber-sama2 siapa tahu ada petunjuk..”
Maka dibukalah surat wasiat alm milyader buat anak2nya yg di titipkan kepada Notaris tersebut.

Ini bunyinya: Anak-anaku pasti sekarang kalian sedang bingung, karena dilarang memakaikan kaus kaki robek kepada mayat ayah…lihatlah anak2ku padahal harta ayah banyak, uang berlimpah, beberapa mobil mewah, tanah dan sawah di-mana2, rumah mewah banyak..tetapi tidak ada artinya ketika ayah sudah mati. Bahkan kaus kaki robek saja tidak boleh dibawa mati. Begitu tidak berartinya dunia, kecuali amal ibadah kita, sedekah kita yg ikhlas.
Anak2ku inilah yg ingin ayah sampaikan agar kalian tidak tertipu dg dunia yg sementara. Salam sayang dari Ayah yang ingin kalian menjadikan dunia sebagai jalan menuju Allah….

selamat Jumat bagi yang merayakan….

Tetap santun #klikShare

#semoga_bermanfaat

semoga berguna,: by chapsclabiration903

nelen ludah,

Hallo bro n sist pa khabar smuanya ,;; kita ketemunya no. Ada kisah menarik dari seorang manusia
][ KISAH SIANG SEDIH DI SIANG HARI ][

Seorang direktur perusahaan otomotif di Cijambe yg sdh 6 bln kluar kota. berkeliling untuk melihat kinerja pegawainya.Di kantor-nya ia menemukan seorang pria muda sehat dan segar yang tengah bersandar santai-santai, sementara di ruangan itu semua pegawai sibuk bekerja.
Si bos pun esmosi tingkat kabupaten. Tapi dia berusaha tampil profesional diantara emosinya dan segera menghampiri pria yg sedang berdiri santai itu dan bertanya,
“Berapa kau dapat sebulan?”
Dengan sedikit gugup pria itu menatap si bos dan menjawab,
” hemmm … Rp 2 juta pak, emangnya kenapa pak ..?”
Si bos lalu mengeluarkan dompetnya dan mengambil lembaran-lembaran pecahan 100 ribuan lalu menyerahkan kepada pria itu sambil berkata,
“Ini gajimu 3 bulan ke depan, 6juta, pesangonmu!! Cepat keluar, pergi dari sini. Dan Awas ! Jangan balik lagi !!”
Dengan gugup dan setengah takut pria itu segera meninggalkan tempat itu tanpa banyak bicara.
Lalu dengan muka sok wibawa si bos mendekati pegawai lain yg sejak tadi menyaksikan adegan tersebut.
“Itulah nasib pekerja yang santai-santai di pabrik saya. Saya berhentikan saat ini juga. Tidak ada tawar-menawar. Kalian semua MENGERTI ?!?!?, adakah yang tahu dari divisi mana pemuda itu?” tanyanya.
Semua pegawai terdiam…. tidak ada yg berani bicara… Si Bospun berteriak emosi.
“Siapaaaa atasannyaaaa?!!”
Suasana jadi hening sampai akhirnya seorang staf menjawab dgn sedikit ketakutan,
“Ia tidak bekerja disini pak, ia adalah seorang penjual es cincau, sedang nunggu gelasnya. ”.
#sibosnelenkoper
pesan moral cerita ini adalah… mbuh lah….. apa tadi…. halah lali terserah kalian menanggapinya,, ane aj bingung koq gampang bnget punya sikap dan ngeluarin uang,, :p melet

semoga berguna,: by chapsclabiration903